-

Selasa, 11 Oktober 2016

Fakta Mengenai Herpes Pada ibu Hamil

Fakta mengenai herpes pada ibu hamil,- Sama seperti penyakit lainnya, penyakit herpes bisa menjangkit setiap orang tanpa terkecuali. Bahkan, ketika anda sedang dalam keadaan hamil, herpes bisa saja menyerang diri anda. Jadi tetap jaga pola hidup sehat ya, agar tidak mudah terserang oleh penyaki herpes, meskipun dalam keadaan hamil.

Ada beberapa fakta menarik mengenai herpes yang terjadi pada ibu hamil.

Di negara amerika, sekitar 40 % wanita terserang herpes, dan herpes juga menyerang 25 % wanita hamil.

Jika herpes berkembang enam minggu sebelum penderita herpes melahirkan, maka di anjurkan bagi penderita herpes untuk melakukan operasi caesar untuk menghindari bayi terinfeksi herpes dari ibu yang melahirkannya.

Memiliki herpes di saat hamil tidak akan membahakan janin dalam kandungan.

Herpes yang berkembang pada tiga bulan pertama tidak akan menyebabkan janin mengalami keguguran.

Wanita hamil yang memiliki penyakit herpes bisa menularkan herpesnya pda bagian tubuh lain seperti kulit, mata, otak, dan juga syaraf pusat.

Banyak wanita hamil yang tidak mengetahui bahwa dia mengidap herpes.

Bayi tidak bisa tertular herpes, namun juga penderita herpes sedang flu sebaiknya dia tidak mencium bayi, karena herpes bisa tertular melalui flu pada saat penderita melakukan kontak dengan bayi. Selain itu, penderita herpes yang mengalami flu, harus sering sering cuci tangan agar herpes yang dia miliki tidak menular.

Bayi yang lahir normal dari seorang wanita pengidap herpes, maka bayi akan memiliki kemungkinan terjangkit herpes neonatal sebesar 40 %.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar